Minggu, 14 September 2014

Si Putih Gendut dari Rusia (Beruang salju)


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEilwMC7EksRF4FrkATSZ5kKqDMk0dzZWlQjKyqX64Ad_MOKk_Kt2DFKD5R_gSmCdfuDtnWkxhj9k5DvS14I6HVCrqKra900ft-aV4UZ0G5er9_0PrCzEWKBuq5fNIq7NBqaXOZ0TZBlLr0/s400/funny-animal-91-6.jpg

Karena letaknya di belahan bumi paling utara, wilayah perairan Rusia umumnya tertutupi es dengan beberapa laut yang bebas es, yakni Laut Barents, Laut Putih, Laut Kara, Laut Laptev, dan Laut Siberia Timur yang merupakan bagian dari Arktik atau kutub utara. Juga, Laut Bering, Laut Okhotsk, dan Laut Jepang yang merupakan bagian dari Samudra Pasifik. Iklim di kawasan Rusia adalah Tundra, yang sangat dingin.
Karena iklim dinginnya ini, salah satu fauna yang banyak ditemukan di Rusia adalah beruang kutub. Menurut catatan, Rusia merupakan tempat terjadinya serangan beruang kutub terbanyak di dunia. Ternyata meski terlihat lucu, beruang kutub adalah hewan yang sangat ganas. Bila lapar dan melihat manusia masuk ke wilayahnya, hewan ini akan agresif dan langsung menyerang. Para ahli menyarankan wisatawan untuk membuat banyak suara berisik untuk menghalau hewan ini. Bila tidak berhasil, berbaring saja di tanah dan pura-pura mati, niscaya beruang ini akan meninggalkan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar